Sunday, April 01, 2012

Bule Datang di MIBA ..... What's????

Hello ... My name's Marisa ...
Hellooooooooooooooooooooo... jawaban serempak seluruh siswa MIBA (Madrasah Ibtidaiyah Bilingual Al Ikhlas). Semuanya excited dengan rombongan keluarga Mbak Marisa yang sudah ditunggu-tunggu dari pagi hari. Bagi anak-anak mungkin sudah biasa melihat orang berkulit putih atau istilahnya "bule" baik melihat di televisi atau bertemu langsung di tempat wisata. Namun untuk berkomunikasi secara langsung, moment dengan keluarga Mbak Marisa adalah untuk pertama kalinya. Mbak Marisa adalah salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berasal dari USA dan kebetulan partner dari salah satu bunda MIBA, bunda Erma. Kebetulan sedang berlibur di Malang bersama keluarganya, akhirnya bunda Erma mengajak  Mbak Marisa sekeluarga untuk berkunjung di  MIBA. 

Kesempatan emas ini tentu saja digunakan oleh MIBA untuk mengenalkan budaya asing kepada siswa secara langsung. Perbedaan RAS, kulit, budaya, bahasa bukanlah sebuah pembeda dan menjadi pemicu terjadinya konflik, perbedaan yang ada menjadi sesuatu yang indah dengan adanya toleransi dan ikatan persahabatan. Kedatangan keluarga Mbak Marisa menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi siswa MIBA untuk semangat belajar bahasa asing dan mengejar impian mereka untuk belajar di luar negeri. Semoga impian mereka terwujud. Insyaallah.

Tidak hanya itu, kedatangan keluarga Mbk Marisa membuat siswa kelas IV dengan dibina bunda Erma termotivasi untuk menghasilkan sebuah buku yang berjudul To Miss Marisa, yang berisi surat pena untuk mbak Marisa. Dan tentu saja begitu buku itu cetak, siswa kelas IV sangat senang sekali. Satu karya lagi berhasil mereka wujudkan.


Foto siswa bersama Marisa's Family

Teman baru .. motivasi baru ... karya baru pun lahir. Semoga di tahun 2012 banyak teman baru yang berkunjung di MIBA. Sebuah sekolah pinggiran yang berusaha mengajarkan siswa untuk terus berani bermimpi meraih impian terutama bagi siswa yang berada di tengah ketidakberdayaan ekonomi yang menghimpit keluarga mereka. 

Syukron jiddan untuk bunda Erma yang baru bergabung di keluarga MIBA, namun sudah memberi sebuah motivasi tersendiri bagi siswa dan MIBA tunggu teman-teman dari Afrika di tahun 2012.

Bagikan

Jangan lewatkan

Bule Datang di MIBA ..... What's????
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.