Tuesday, June 14, 2011

Kedatangan Kakak Papua, Lampung dan Babel ........ "Penuh Spirit"

 Senin, 13 Juni 2011

"Adik-adik siapa yang pernah naik pesawat????" ? (al ikhlas crew hanya geleng-geleng). "sapa yang ingin naik pesawat?"(al ikhlas crew mengacungkan jari semua)..."Tahu gak adik-adik... kakak yang disana semua pada naik pesawat lho ke kota Malangnya" (semua siswa al ikhlas mendengarkan dengan seksama, sambil melihat peserta jambore yang sedang duduk bersama).... "Tapi gak sembarang orang lhoo yang bisa kayak kakak disana, mereka kakak-kakak yang terpilih untuk mewakili daerahnya, syaratnya satu harus pintar...Hayooo sapa yang tahu biar pintar harus ngapain?"...serentak al ikhlas crew menjawab salah satu pendamping peserta Jambore dengan teriakan "Belajarrrr".


Hmmm...hari yang luar biasa bagi keluarga besar MI Bilingual Al Ikhlas, karena mendapat tamu dari peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang berasal dari propinsi Papua, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung dan propinsi Lampung. Sekilas tentang kegiatan JPI, merupakan salah satu kegiatan pemuda nasional yang bertujuan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara saling bertukar kebudayaan.


Bertepatan dengan kegiatan tersebut, Desa Sengguruh mewakili sekian desa di kabupaten Malang untuk menjadi lokasi home stay dari 3 propinsi. Oleh karenanya MI Bilingual Al Ikhlas memiliki kesempatan yang istimewa untuk bisa mengenalkan budaya dari 3 propinsi secara langsung kepada siswa.

Kegiatan yang pertama kali dilakukan adalah sambutan siswa kepada para pemuda JPI dengan melakukan tarian dan nyanyian, dilanjutkan dengan ajang perkenalan secara personal oleh kakak-kak JPI, serta kegiatan mengenalkan budaya tari kepada siswa.



Kegiatan dengan kakak-kakak JPI dimulai pukul 08.30 dan diakhiri pukul 11.00 WIB. Waktu yang cukup pendek untuk bisa mengajarkan siswa menguasai sebuah tarian. Namun kedatangan peserta JPI memberi spirit dan motivasi kepada seluruh untuk mencintai budaya dan terus belajar dalam mencapai impian. (by: vie)




Bagikan

Jangan lewatkan

Kedatangan Kakak Papua, Lampung dan Babel ........ "Penuh Spirit"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments