Saturday, February 12, 2011

Pentingnya Pendidikan Keagamaan di Sekolah

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa tujuan pendidikan di sekolah adalah mewujudkan Undang-Undang yang dituangkan pada GBHN. Realisasi yang sering kita lihat adalah bahwa Pendidikan keagamaan tidak diikutkan pada UAN ( ujian Akhir Nasional ). Ini bisa dilihat tujuan bangsa Indonesia yang dituangkan pada GBHN jauh dari dapat direalisasikan tujuan GBHN tersebut.

Seperti kita lihat pelajran keagamaan disetiap sekolah dikatakan "UMUM" itu hanya diselipkan pada waktu yang hanya sedikit sekali, padahal jika Pendidikan agama di UAN-kan maka bisa dipastikan waktu pembimbingan akan ditambah dan ini layak bagi pelajaran keagamaan.


Tujuan Bangsa Indonesia akan terrealisasikan karena setiap pemeluk agama akan betul-betul memahami dan melakukan pedoman agamanya. Pendidikan keagamaan di sekolah merupakan proses pembentukan akhlak yang mulia bagi anak. Dengan memperhatikan, memikirkan dan merenungkan tentang ciptaan Tuhan dialam semesta ini, baik yang ada di langit dan di bumi maka akan terbangun rasa cinta kepada Tuhan yang Maha Esa dan ciptaannya serta kasih sayang dan peduli terhadap makhluk hidup dan lingkungannya.

Dengan begitu pendidikan keagamaan disekolah bisa menjaga fitroh pada setiap anak dengan kesuciannya dan bisa berkembang secara optimal. By: Bunda Siti Munawaroh

Bagikan

Jangan lewatkan

Pentingnya Pendidikan Keagamaan di Sekolah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.